Desain Apartemen Mungil Sederhana

Pada Kesempatan hari ini admin akan membahas mengenai desain dari sebuah partemen. Mungkin anda sedang mencari artikel ini simak baik baik ya. Menjamurnya bangunan apartemen di kota-kota besar seolah menjadi cermin pentingnya kebutuhan hunian yang nyaman bagi penduduk urban.

Desain Apartemen Mungil Sederhana

Masyarakat sekarang tak bisa mengelak bahwa untuk membangun rumah sendiri tentu memerlukan biaya besar belum lagi sangat sulit mendapatkan lahan yang harganya ramah di kantong. Oleh sebab itu banyak orang yang memilih cara praktis untuk memperoleh hunian yang layak yaitu dengan membeli atau menyewa apartemen.

Banyaknya jenis apartemen yang biasanya dibedakan menurut luas ruangannya, membuat harga tiap-tiap unitnya juga bervariasi. Bahkan karena terbatasnya dana, tak jarang orang memilih apartemen kecil sederhana meskipun dari segi desain terkesan monoton dan membosankan. Nah, disini yang akan kita bahas adalah bagaimana cara mengubah desain apartemen mungil sederhana yang semula terkesan biasa-biasa saja, menjadi hunian mungil yang bersih, nyaman, dan membuat betah penghuninya.

Renovasi Apartemen Kecil agar Terlihat Luas

 

Bagi orang yang memiliki apartemen di kota besar seperti Jakarta atau Surabaya, merawat apartemen tak ubahnya seperti merawat rumah pada umumnya. Namun untuk melakukan itu tak semudah yang dibayangkan. Padatnya aktifitas bisnis yang seolah tak ada habisnya kadang membuat seseorang enggan untuk merenovasi apartemen meskipun desainnya sudah sangat membosankan. Terlebih lagi untuk apartemen tanpa sekat kamar (ukuran studio) yang bisa dikatakan cukup sempit.

Nah bagaimana membuat desain apartemen mungil sederhana agar terlihat nyaman dan enak dilihat? Berikut ini tipsnya:

  • Untuk cat dinding usahakan warnanya sama untuk setiap sisi dinding ruangan. Jika ruangan banyak mendapat sinar matahari langsung, warna abu-abu atau warna gelap sejenisnya bisa menjadi alternatif pilihan.
    Seperti yang dikatakan diatas, apartemen mungil biasanya berukuran studio yang tidak memiliki sekat kamar. Jika ingin memiliki ruang pribadi, misalnya ruang tidur,hal ini bisa disiasati dengan menempatkan rak yang bisa menutupi sekaligus membagi ruangan apartemen menjadi beberapa bagian.
    Jika memiliki barang-barang yang jumlahnya banyak dan harus diletakkan di kamar, sebaiknya headboard diganti dengan lemari ukuran pendek dan kecil. Usahakan lemari tersebut berpintu dan menggunakan kunci supaya barang didalamnya tidak mudah jatuh. Untuk meja sebaiknya memilih yang kecil dan ukurannya tidak terlalu lebar.
    Sebaiknya desain furnitur memilih yang agak simple, kompak dengan warna-warna cerah untuk menghindari ruangan yang terasa “penuh”. Untuk tempat tidur dapat dipilih model bertingkat. Lagi-lagi hal ini untuk lebih menghemat ruangan.
    Untuk bagian lantai, desain apartemen mungil sederhana lebih ideal menggunakan keramik yang berdiameter agak panjang supaya ruangan terlihat lebih luas. Warna-warna terang namun cenderung lembut bisa diaplikasikan supaya ruangan terlihat lebih “hidup”.
    Jika ingin menggunakan sofa sebaiknya ditata membentuk huruf “L”, hal ini lebih memungkinkan adanya sisa space ruangan disekitar sofa tersebut.

Anda memiliki apartemen yang tergolong kecil? Coba tips renovasi diatas, dan pastikan apartemen Anda berubah menjadi “istana” mungil yang indah dan nyaman.

Itulah beberapa ulasan yang mungkin dapat kami sajikan semoga ulasan kali ini dapat bermanfaat dan membantu anda dalam mendesain sebuah apartemen. Jangan lupa untuk membaca artikel lainnya yang lebih menarik yang mungkin sedang anda cari juga.

Please Share 🙂

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *